22 Mei 2009

Launching Kawasaki KLX 150 cc

Satu lagi genre trail & supermoto hadir meramaikan pasar motor tanah air. Sabtu (16/5), PT.Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sebagai ATPM resmi motor Kawasaki di Indonesia meluncurkan seri anyarnya, Kawasaki KLX 150 cc. Acara yang digelar di Parkir Timur Senayan ini mengusung tema “The Art of Adventure”, sesuai dengan image yang ingin dibangun sang produsen.

Motor yang dibanderol hanya Rp 21,7 juta (OTR Jakarta) memiliki spek yang hampir sama dengan abangnya Kawasaki KLX 250 cc . Konsep dual purpose atau supermoto yang dibawanya menjadi pilihan ideal bagi bikers yang menyukai supermoto tangguh dijalanan.

Pihak KMI melalui Mr.Kohei Kuyama, Project Leader KLX Model Development memberi penjelasan berbagai keunggulan KLX 150. Mulai dari struktur sasis, kaki-kaki hingga desain body sporty layaknya special engine lengkap namun tetap nyaman untuk berkendara sehari-hari karena dimensinya yang telah disesuaikan dengan postur tubuh orang Indonesia.
Motor dual purpose ini di Indonesia diawali era 80an oleh Suzuki TS dan diproduksi massal dengan ergonomi sesuai postur tubuh orang Indonesia. Namun seiring waktu akhirnya Suzuki TS pun tidak lagi diproduksi.

Dan sekarang para penggemar offroad seperti grasstrack, cross, adventure hingga kebutuhan fashion bikers yang ingin tampilan trail bisa langsung terpenuhi keinginannya dengan Kawasaki KLX 150 cc ini. PT KMI juga telah menyiapkan sparepart original modifikasi untuk motor ini.Freddyanto Basuki, Service Department Marketing Division Manager KMI menyatakan target PT.KMI untuk bisa melepas dipasaran antara 1500 - 1600 unit perbulan. Asumsi tersebut bersandar pada April hingga Mei ini permintaanya sudah 1800 unit, sedang pada untuk permintaan pada Juni mendatang sudah 2800 unit.


Akankah Kawasaki KLX 1590 cc menjadi legenda baru trail di Indonesia setelah Suzuki TS?? Kita lihat saja...

Sug'h Service

2 komentar: