02 Februari 2009

HONDA mengadakan acara DBL di GOR merpati Denpasar


Tanpa di duga acara yang di motori oleh jawapos grup(radar bali) bekerjasama dengan Astra Motor Denpasar berlangsung sangat meriah, seperti yang saya kutip dari jawapos http://://jawapos.co.id/halaman/index.php?act=detail&nid=49782 .





Honda DBL 2009 di Bali Sedot Ribuan Penonton.
DENPASAR - Perhelatan perdana Honda DetEksi Basketball League (DBL) 2009 di Bali langsung menyedot ribuan penonton dan menuai pujian. Kemarin, hampir 2.500 penonton bergantian datang di GOR Merpati, Denpasar, menyaksikan hari pertama kompetisi basket pelajar terbesar itu. Pihak DBL juga mengaku kagum terhadap gedung pertandingan dan antusiasme penggemar basket di Pulau Dewata.

Di Bali, kompetisi yang diprakarsai Jawa Pos Group ini dikenal dengan sebutan Honda DBL Radar Bali 2009. Dan, rupanya, ajang yang dimulai sejak 2004 di Jawa Timur itu sudah lama dinantikan para pemain SMA dan penggemar basket Bali.

Sebanyak 32 tim tampil di kompetisi ini. Banyak yang sudah menyiapkan diri sejak lama. Misalnya, SMA Soverdi, Tuban, Badung, yang kemarin bertanding dengan SMAN 1 Denpasar. Bukan hanya siap bertanding, anak-anak sekolah itu sudah menyiapkan kaus khusus untuk penyelenggaraan pertama ini. Di depan ada tulisan ''SMA Soverdi Basketball Team'', di belakang bertulisan ''DBL''

.''Kami sudah mengetahui DBL ini sejak lama. Makanya, begitu di Bali ada, anak-anak langsung membuat baju khusus,'' ungkap Komang Nurjana, pelatih Soverdi.

Nurjana menambahkan, tim basket Soverdi memang sudah biasa membuat aksesori setiap ikut kejuaraan. Namun, kaus bertulisan DBL ini dianggap paling beda. ''Ini even terbesar di Indonesia. Anak-anak benar-benar merasa bangga,'' ucap Nurjana, yang menyebut timnya telah menyiapkan sekitar 150 kaus khusus tersebut.

Seperti di kota-kota lain, Honda DBL Radar Bali 2009 kemarin dibuka dengan lagu Indonesia Raya. Di antara para penonton, hadir Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra yang juga ketua umum Pengprov Perbasi Bali. Belum-belum, dia sudah meminta agar kompetisi ini rutin diselenggarakan di Bali.

Melihat antusiasme penonton kemarin, dia mengatakan bahwa kecintaan warga Bali terhadap basket tidak perlu diragukan lagi. ''Mudah-mudahan pembinaan akan berlanjut karena ada Honda DBL Radar Bali,'' ujarnya.

Wali Kota juga memuji profesionalitas kejuaraan, menyebut jarang ada yang seperti ajang ini. ''Kami benar-benar salut. Penonton dan pemain tertib dan rapi,'' ucapnya.

Kerapian dan ketertiban selama pembukaan kemarin juga diapresiasi Ketua Umum KONI Bali Made Nariana. Menurut Nariana, Honda DBL Radar Bali merupakan kejuaran yang berbeda. ''Panitia yang menangani kegiataan ini sangat professional. Saya sangat mendukung. Pemain dan penonton memang harus disiplin seperti di sini,'' ujarnya.

''Aura'' yang berbeda itu memang sempat membuat para pemain nervous. Khususnya mereka yang bertanding pertama, yaitu anggota tim putri SMAN 6 Denpasar dan SMA Santo Yoseph Denpasar. Mereka tidak terbiasa menjalani pengecekan secara ketat dan harus masuk lapangan dengan prosesi teratur.

''Auranya berbeda. Tertib dan ketatnya membuat saya sempat nervous waktu main tadi. Tapi, memang harus seperti ini,'' kata Putu Ayu Wulandari, pemain SMAN 6, yang kemarin harus mengakui keunggulan Santo Yoseph, 10-25.

Sebaliknya, pihak penyelenggara mengaku kagum terhadap antusiasme penonton dan GOR Merpati sebagai tempat bertanding.''Gedung ini mungkin yang paling bersih dan rapi di Indonesia.

Gedung-gedung lain di seluruh Indonesia harus belajar dari GOR Merpati. Luar dalamnya bersih sekali. Ini sangat memudahkan penyelenggaraan even dengan standar seperti Honda DBL 2009,'' kata Azrul Ananda, commissioner DBL.

Azrul menambahkan, hari pertama kemarin adalah awal yang baik. Bukan hanya untuk tahun ini, juga untuk tahun-tahun berikutnya. ''Kami telah menyelenggarakan kompetisi di belasan provinsi. Ini termasuk awal yang sangat baik,'' tegasnya.

Honda DBL Radar Bali 2009 akan berlangsung hingga 7 Februari mendatang. Secara keseluruhan, liga yang punya kerja sama resmi dengan NBA ini diselenggarakan di 16 kota di 15 provinsi di Indonesia. Bali adalah provinsi keempat setelah Papua, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi Selatan. (fer/jpnn)



Nonton Yuk...!!

Sug'h Service.

1 komentar: